» » Mengenal Macam Macam Gitar Lebih Dalam


Jenis Bentuk Gitar memang sangat bermacam macam,jenis jenis gitar juga sangat berfariatif mulai yang dari bentuk gitar klasik ,akustik sampai Gitar elektrik"listrik",setiap jenis gitar tentunya memiliki ciri khas yang menandakan gitar itu jenis gitar apa, mungkin banyak orang tau tentang bentuk gitar dan bisa memainkan gitar teetapi mereka belum tentu tau macam atau golongan/jenis gitar, sebenarnya bentuk dan jenis gitar itu ada 3 yaitu klasik akustik dan elektrik.

Di belahan dunia astinya tidak asing lagi dengan yang namanya gitar karena gitar adalah suatu lat musik petik yang banyak di sukai oleh orang orang karena dari bentuknya yang cantik dan unik,tetapi ja suaranya sangat indah dan juga gampang di bawa ke mana mana tak sepertipiano atau drum.bagi orang yang hobi meng koleksi gitar ,alat musik in adalah segalanya karena terkadang mereka lebih mengutamakan penampilan gitar kesayanganya daripada penampilan dirinya,bahkan juga mereka rela menyisihkan uang lebih banyak untuk membeli peralatan gitarnya di bandingkan untuk makan dirinya sendiri.

Ada 3 (tiga) macam jenis gitar :
  • Gitar Klasik
  • Gitar Akustik
  • Gitar Listrik
A. Gitar Klasik 

Gitar klasik atau Gitar Spanyol adalah jenis gitar yang paling banyak digunakan. Gitar Ini terdiri dari body berongga dengan soundhole, dan leher dengan mesin tuning / headstock. Dengan senar berbasis nylon string gitar klasik paling sering digunakan. Hal ini membuat  gitar klasik mudah digunakan baik untuk memetik dan digesek. Gitar klasik sering digunakan dalam musik klasik dan bahasa Latin dan dalam Flamenco serta jenis musik populer lainnya.

 
B. Gitar Akustik
Sekilas, gitar akustik sangat mirip dengan gitar klasik. Kadang-kadang kedua jenis gitar ini disebut gitar akustik, karena keduanya menghasilkan suara tanpa memerlukan amplifier. Kebalikan dari gitar klasik, gitar akustik menggunakan senar baja. leher'nya lebih kecil dan terkadang  menggunakan sound system elektronik (spull).  Jenis gitar ini sering digunakan dalam musik pop sebagai instrumen yang menyertainya.



 
C. Gitar Elektrik /Listrik
Gitar listrik adalah instrumen listrik, yang berarti hanya bisa dimainkan dengan amplifier. Dibandingkan dengan gitar akustik, gitar listrik tidak memiliki sebuah soundhole. Sebaliknya, gitar ini  terdiri dari body seperti papan. Gitar listrik menggunakan senar baja, getaran yang diterima oleh pick-up kemudian diteruskan ke amplifier. 

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama